Rombongan UPT. Bahasa Universitas Trunojoyo Madura melakukan kunjungan kerja ke pusat pengembangan bahasa Al-Amien Prenduan (P2BA)

Senin, 13 Desember 2021, acara kunjungan kerja oleh pengembangan bahasa tersebut berjalan dengan cukup hangat dan antusias yang tinggi dari dua belah pihak. Bapak Misnadin P. Hd beserta rombongannya yang berjumlah 9 orang tampak semangat dalam meyampaikan tujuan kedatangannya, salah satunya yang disampaikan dalam sambutan beliau bahwa salah satu tujuan utama dari kedatangan mereka, untuk belajar dan berbagi ilmu pengetahuan mengenai pengembangan bahasa Asing hususnya Bahasa Arab. Pasalnya, UPT. Bahasa UTM akan membuka Pengambangan Bahasa Arab setelah sebelumnya mereka telah memiliki UPT. Bahasa yang berfokus pada engembangan Bahasa Inggris.

“Kami ingin mendalami terkait pengembangan kurikulum bahasa Arab kepada kampus IDIA sebagai langkah awal perintisan pengembangan bahasa Arab di UTM Bangkalan ”. Tukas Bapak Misnadin, P. Hd. dalam sambutannya.

Sambutan kepala UPT. Bahasa disambut hangat oleh Kepala Dirut P2BA IDIA Al-Amien Dr. Yusfar Ramadlan. M.P.d.I, beliau menyampaikan kepada para tamu undangan bahwa P2BA siap berbagi Ilmu Pengetahuan, teknis dan segala hal yang dibutuhkan untuk pengembangan bahasa Arab. Dalam sambutannya, Dirut P2BA menyampaikan bahwa adanya P2BA adalah sebuah lembaga sertifikasi yang bekerjasama dengan Uin Sunan Ampel Surabaya dan di bawah naungan Leipzig . P2BA nantinya akan menjadi pusat bahasa Arab yang dapat memberikan fasilitas Tes bereputasi International terhadap lembaga Internal (Santri dan Mahasantri Al Amin) maupun eksternal (Kampus se-Madura, Pesantren se-Madura,  dan sekolah umum se-Madura). Di akhir diskusi, kedua penggiat pengembangan bahasa ini siap bekerjasama mengenai segala hal terkait teknis pengembangan bahasa Arab.

Related posts

Leave a Comment