“Semangat Berorganisasi, Mahasiswa Tarbiyah Bentuk DEMA FAKTA”

         Kampus Putih IDIA Prenduan – Semangat berorganisasi telah mendarah daging bagi mahasiswa Institut Dirosat Islamiyah (IDI) Al-Amien Prenduan. Terbukti dengan berdirinya sebuah organisasi Dewan Mahasiswa (DEMA) yang bernaung pada Fakultas Tarbiyah setelah sebelumnya pergantian anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) beberapa bulan lalu.

     

         Pelantikan anggota baru DEMA Fakultas Tarbiyah (FAKTA) diseleggarakan di Rektorat Lantai III, Senin (21/12) siang tadi cukup meriah dan dihadiri oleh tamu undangan dan segenap dosen Tarbiyah. Dalam sambutannya, Rinto Al-Wafa selaku Ketua DEMA FAKTA menyebutkan bahwa pendirian organisasi ini didasarkan atas dasar aspirasi sejumlah mahasiswa Fakultas Tarbiyah untuk menggerakan mahasiswa agar aktif di bidang keilmuwan dan kependidikan sekaligus memajukan Fakultas Tarbiyah.


        “Dewan Fakultas Tarbiyah yang kita sebut sebagai FAKTA ini, punya nilai filosofis dan cita-cita tersendiri bagi Fakultas tercinta kita Tarbiyah, sesuai dengan nama (FAKTA), setelah ini akan bersama bekerja, aksi menyerukan program-program bagi kemajuan Fakultas Tarbiyah di IDIA Prenduan,” ungkap Rinto Al-Wafa sebagai Ketua DEMA Fakultas terpilih.


         Pelantikan anggota yang berjumlah sekitar hampir 30 orang dilantik secara serentak oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Bpk. Ainul Yakin. Dalam sambutannya, beliau mengatakan meskipun pelantikan pengurus baru mengalami banyak kendala, tetapi akhirnya pelantikan pengurus dapat terlaksana dengan baik.


       “Walaupun telah mengalami hampir dua kali gagal pelantikan, namun atas kerjasama dan tekad kuat akhirnya pelantikan pun berjalan sesuai dengan agenda yang direncanakan” tuturnya kemarin siang,” tutur nya.


       Tak hanya itu ia berharap pertama melalui organisasi Dewan Fakultas (DEMA) Tarbiyah bisa menjadi tangan atau pembantu bagi kemajuan Fakultas Tarbiyah, kedua juga bisa menjadi aspirasi bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah untuk mengembangkan diri mereka sebagaimana mestinya.

      

       “Maka dengan pembentukan DEMA ini merupakan tangan bagi Fakultas dalam rangka mencapai visi dan misi Fakultas, dan kedua yaitu untuk mengembangkan mahasiswa di berbagai jurusan baik PAI atau PBA sehingga mau mengembangkan kemampuan mereka sebagai insan akademisi yang perlu survive terhadap perubahan,” jelas Dekan Fakultas Tarbiyah.




Ach. As’ad Abdul Aziz

Mahasiswa Semester 6 Fakultas Tarbiyah

Senior AJMI IDIA sekaligus Pengurus Harian DEMA FAKTA IDIA

Related posts

Leave a Comment