Mahasiswi Madin IDIA Mahasiswi Madin IDIA Prenduan Launching Buku “Mama Stories”

IDIA Prenduan-Mahasiswa program Madrasah Diniah (Madin) IDIA Prenduan melaunching buku berjudul “Mama Stories” di halaman Loka Nalar Sehat, Kamis (13/02). Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan 21 mahasiswa yang berisi kisah-kisah inspiratif dalam kegiatan pendidikan.

Dalam acara tersebut, selain promosi atas terbitnya buku yang ditulis oleh para mahasiswi, para penulis juga berbagi pengalaman tentang proses menulis kreatif, tujuannya agar semua mahasiswi bisa terinspirasi dan memiliki keinginan untuk produktif berkarya.

“Buku ini sebenarnya sudah terbit dua bulan lalu, tetapi baru bisa launching sekarang,” tutur Aisyah, selaku ketua panitia acara. Menurutnya, buku ini mulanya terinspirasi dari tugas yang diberikan oleh salah seorang dosen yang saat itu mengampu mata kuliah Filsafat Pendidikan.

“Awalnya, sebenarnya kami sangat terpaksa menulis. Tetapi setelah tahu hasilnya, kok jadi asyik. Jadi sebenarnya menulis itu, rasanya rumit, tetapi setelah berhasil, semua kerumitan itu jadi sirna,” ucap Maftuhah Imam, salah satu penulis yang berbagi pengalamannya kepada para mahasiswa. “Jadi, buku ini bisa terbit karena sumbangan paksaan dari Bapak Ach. Nurholis Majid, M.Pd., tapi setelah tahu nikmatnya jadi penulis, kami benar-benar sangat berterimakasih kepada beliau,” sambung Khotibah.

Saat berbagi pengalamannya, para penulis menyampaikan bahwa penulis senantiasa wajib membawa ballpoint dan kertas. Karena ide bisa didapat dari banyak tempat dan tanpa direncanakan. Tidak hanya itu, para mahasiswi yang hadir juga dimotivasi agar terbiasa menulis catatan harian. Catatan harian adalah awal dari tulisan baik.

Launching buku “Mama Stories” ini dihadiri oleh ratusan mahasiswi, santri dan para dosen, salah satunya adalah Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Ahmad Maulidi, M.Pd. Beliau sangat mengapresiasi kerja keras para mahasiswinya. “Semoga setelah ini, banyak yang terinspirasi, utamanya dalam menulis buku dan berliterasi.”

“sumber: http://iqra.idia.ac.id/2020/02/13/mahasiswi-madin-idia-prenduan-launching-buku-mama-stories-karya-mereka”

Related posts

Leave a Comment