Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia dengan Konsep Café

Untuk memperingati Hari Bahasa Arab sedunia, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan, mengadakan acara Maqhal Arab (café arab) pada Selasa (18/12), di Loka Nalar Sehat IDIA Prenduan.

Acara yang dirancang oleh HIMAProdi PBA IDIA Prenduan itu berlangsung sejak pukul 11.30-16.00 WIB. Dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah, Ustadz Nurul Yaqin, M.Pd.I. hadir memberikan sambutan dengan motivasi dan urgensi kegiatan Maqhal Arab tersebut.

Dalam sambutannya,  beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dirancang untuk menanamkan kecintaan terhadap Bahasa Arab. “Saya berharap, acara ini memenatik kecintaan dan kebanggan berbahasa Arab di lingkungan mahasiswa IDIA Prenduan,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, selain diskusi, para mahasiswi menampilkan bermacam-macam penampilan seperti Pidato Bahasa Arab, Syi’ir (puisi), Taqdimul Qisshoh (bercerita), dan menyanyikan lagu Bahasa Arab.

Ketua Prodi PBA, Ustadz Ainul Yakin juga menyatakan, bahwa acara ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan berorganisasi mahasiswa PBA IDIA Prenduan dalam HIMAProdi PBA. “Apalagi mereka memang baru dilantik pada Sabtu (12/12) lalu. Tegas beliau.

Sementara itu, mengenai penamaan Maqhal Arab (Café Arab), Dosen PBA, Ibu Dewi Nurhayati menyampaikan, karena kegiatannya dikemas secara santai dan melahirkan ide-ide segar, sebagaimana café-café yang ada. (Siti Nurfaizah/Prodi PBA)

Related posts

Leave a Comment